Cara Lain Menikmati Bali..... The answer is Bounty Cruise

Hai sobat Chicker's kali ini, aku bakal cerita tentang pengalaman berbeda saat menikmati Pulau Dewata yang tak lain adalah Bali. Kalau jalan-jalan ke Bali kan selalu identiknya dengan pantai dan objek wisata mainstream lainnya seperti GWK, Tanah Lot, dan Bedugul. But, salah satu cara menikmati Bali yang bahkan jarang kepikiran sama wisatawan lokal adalah "enjoy Bali with a cruise ship". Salah satu cruise ship yang menyediakan one day tour adalah Bounty Cruise.  Berikut adalah penampakan kapalnya.



Bounty Cruise sendiri punya 2 paket tour, yaitu Sunset Dinner Package and Nusa Lembongan one day Tour. And yang pernah aku ikutin adalah Nusa Lembongan One Day Tour. Price untuk join Nusa Lembongan One day Tour ini adalah sekitar IDR 900.000an yang sudah include activity, dining, and entertain. Activity yang sudah termasuk package adalah water sliding dengan ketinggian sekitar 44m, high deck jumping from the boat, glass botom (melihat keindahan biota laut dari lantai boat yang transparan),banana boat, snorkeling, canoe, and tentu saja village tour ke Nusa Lembongan. Ada juga aktivitas berbayar seperti jetski dan diving. Enertain yang diatawarkan adalah DJ live perfomance di lantai 3 dan live jazz di lantai 2. 


Perjalan akan dimulai pagi hari sekitar pukul 8 pagi WITA dari pelabuhan Tanjung Benoa. Kita akan mendapatkan breakfast package ketika perjalanan ke area tambat. Perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Benoa ke area tambat sekitar 45 menit dan sedikit bumpy. So bagi kalian yang mabuk laut siap-siap minum obat mabuk ya. Ketika perjalanan juga sudah dimulai entertain live music yang berada di lantai 2 dan 3. Berikut adalah foto view yang bisa kita lihat ketika kita dalam perjalanan.


Setelah sampai di area tambat kalian akan free untuk enjoy activity. Karena aku saat itu sedang dalam keadaan Praktek Kuliah Lapangan so hal yang pertama aku lakukan, yaitu village tour ke Nusa Lembongan. Dari area tambat kita akan menaiki boat lain yang lebih kecil untuk transfer ke Nusa Lembongan. Nusa Lembongan terkenal sebagai penghasil rumput laut, tak heran jika penduduk disini berprofesi sebagai petani rumput laut.



Pantai di Nusa Lembongan juga masih cukup bersih dan tidak terlalu banyak orang yang visit seperti di Kuta.




Setelah selesai mengunjungi Pulau Nusa Lembongan, saat yang paling ditunggu yaitu enjoy menu lunch yang disajikan secara buffet. Ya maklum kalau orang Indo dapat sarapan roti sandwich doang rasanya seperti belum makan karena belum makan nasi. Bagi kalian pecinta seafood ini adalah surga, bagi kalian yang punya alergi seafood jangan kawatir akan ada menu lain yang bisa kalian nikmati seperti ayam atau pasta. Setelah perut kenyang aku dan kawan-kawan langsung tancap gas enjoy activity, but karena tugas negara yang harus diselesaikan tidak semua aktivitas bisa kita nikmati.


Ini saat high deck jump dari atas kapal


Are you ready for water sliding?


Enjoy pemandangan bawah laut dengan glass bottom dari kapal tersebut.



Banana Boat yang tentunya super fun!!


Sekian sobat Chicker's share tentang perjalanan yang pernah aku lakukan dengan Bounty Cruise di Bali, jika kalian ingin reserve and booking bisa klik aja official web Bounty Cruise http://www.balibountycruises.com . 

Copyright picture by: Dokumentasi PKL Bali 2013 D3 Pariwisata Universitas Airlangga angkatan 2012

Comments

Popular Posts