Bikin Henna di Batu Caves - Malaysia

Hai Sobat Chicker's bagi kalian yang akan mengunjungi Kulala Lumpur, Malaysia pasti kalian terpikir untuk mengunjungi Batu Caves. Perjalanan ini saya alami pada tahun 2017. Pada saat itu kita bisa langsung menuju Batu Caves dengan menggunakan kereta komuter dari KL Sentral langsung menuju Batu Caves, akan tetapi pada tahun 2019 dikarenakan ada pemindahan jalur kita harus menggunakan free shuttle bus terlebih dahulu menuju Stasiun Sentul dan baru bisa mengunakan kereta komuter ke Batu Caves.


Hal yang menarik ketika kita sampai di Batu Caves adalah suasananya yang India banget. Mulai dari penjual bunga sampai yang jaga toko.



Turun dari kereta komuter kita disambut pemandangan ini



Patung Iconic yang kalau gak foto di sini berarti belum ke Batu Caves


Nah ibarat kalau udah jauh-jauh kesini dan gak naik ke atas bukit kurang afdol rasanya. Akhirnya saya memutuskan untuk naik bukit dan melewati tangga. Karena sedang ada perbaikan saat itu, para pengurus juga meminta tolong kepada pengunjung untuk membawa semen satu orang satu ember. Tentunya yang dikasih semen yang masih bugar dan muda termasuk saya.




Proses naik tangga ke bukit sambil bawa semen



Dan pemandangan yang di atas juga keren

Setelah puas menikmati pemandagan di atas saya turun kembali. Ketika turun kita akan disambut dengan stand makanan, minuman, dan henna. Melihat desain hennanya cakep-cakep saya jadinya kepingin nyoba. Pada saat itu saya membayar sekitar 30 RM untuk satu desain henna. Tapi beneran sekitar 2 minggu henna itu masih lengket di tangan.



Proses pemilihan desain dan pembuatan henna


Sudah jadi dan tinggal tunggu kering


Hasil akhir


Selain aktifitas mendaki bukit dan bikin henna. Di Batu Caves juga menyediakan paket tour masuk goa yang namanya Dark Caves. Tapi karena keterbatasan waktu saya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke tempat lain. Saya menyimpan foto paket tournya barang kali sobat chicker's butuh informasinya. Berikut fotonya.





Di Batu Caves kita harus ekstra hati-hati terutama ketika kita traveling sendiri karena banyak scam dan pencopet katanya. Untuk scam saya pernah mengalami sendiri jadi tiba-tiba ada bapak-bapak datang kesaya mau doain saya katanya karena gak tau ya saya diam aja terus dia minta uang. Saya bilang kan saya juga gak minta di doain terus maksa akhirnya saya kasih uang 10 RM dia marah-marah minta uang 50 RM yang ada di dompet saya. Eh saya langsung tancap gas dong lari sekencang-kencangnya ke pusat keramaian dan melipir cantik ke stasiun KRL. Tetap waspada selalu ya sobat chicker's.

Tips yang lain jika kalian mau berkunjung ke Batu Caves bawa air minum dan pakai pakaian yang nyaman. Jangan lupa bawa topi ataupun sunglasses, sunblock juga jangan lupa. Karena di Batu Caves itu panas banget terutama jika kalian mau kesana pada siang hari.

Semoga artikel ini menginspirasi kalian yang ingin traveling ke Batu Caves ya. 

See you di artikel selanjutnya.

Comments

Popular Posts