Memanjakan Mata di Art Science Museum - Singapore

Berkunjung ke Singapore memang tidak ada habisnya, ada aja yang bisa dieksplore di sini. Jika kalian adalah pecinta seni dan ingin melihat perpaduan antara seni dan science, kalian bisa mencoba mengunjungi Art Science Museum. Gedung ini terletak masih satu kawasan dengan Marina Bay Sands. 



Gedung Art Science Museum yang berbentuk seperti bunga lotus, yang masih satu kawasan dengan Marina Bay Sands


Art Science Museum buka setiap hari start pada pukul 10.00 - 19.00 dan last entry adalah pada pukul 18.00. Untuk berkunjung kesana, kalian bisa menggunakan MRT dan turun di stasiun Bayfront, setelah itu kalian berjalan sekitar sepuluh menit ke arah C atau D (ke arah Marina Bay Sands dan kalian akan menemukan petunjuk lagi yang akan menuntun kalian menuju Art Science Museum). 

Tiket masuk Art Science Museum bermacam-macam karena di dalam Art Science Museum terdapat berbagai pameran yang bisa kalian kunjungi,jadi bergantung kalian mau lihat pameran yang mana. Saran untuk pembelian tiket, sobat chicker's bisa beli di online travel agent jadi sampai TKP tidak perlu antre lagi untuk masuk. Salah satu pameran yang terkenal adalah Future World : Where Art Meets Science. Tiket untuk masuk ke pameran tersebut adalah sekitar IDR 150.000 (saya beli di Traveloka saat itu).

Jadi di dalam Future World kalian akan disuguhkan perpaduan antara teknologi dan seni secara epic. Dan bagian dalam Future World adalah sebagai berikut :




Nature

Pertama kali masuk pameran Future World kalian akan disambut dengan nature, di sini kalian akan disuguhkan karya seni berupa gambaran alam dengan teknologi digital.



Town
Di area town kalian akan melihat keceriaan kota. Di sini kalian juga bisa mewarnai karakter favorit kalian dan setelah itu bisa kita scan dan bisa jadi animasi bergerak seperti ini :




Park

Part berikutnya adalah Park. Pada bagian ini kalian akan disuguhkan dengan gambaran keceriaan taman bermain dan rekreasi. Dengan perpaduan warna warni yang memberikan kesan bahagia di setiap sudutnya.



Sanctuary

Bagian ini menggambarkan kesibukan kota dengan segala keruwetannya. 






Space


Space  adalah bagian penutup dari Future World, yang mana menurut saya paling keren. Mata kita akan dimanjakan dengan kerlap kerlip lampu yang seakan membuat kita merasa di luar angkasa. Berikut adalah videonya :



Sekian sobat artikel kali ini, semoga dengan artikel ini bisa memberikan informasi bagi sobat yang berencana akan berkunjung ke Art Science Museum di Singapore.


Perjalanan ini dilakukan pada Februari 2019.

Comments

Post a Comment

Popular Posts