Tanjung Pinang-Bintan One Day Trip

Hai sobat Chicker's kembali lagi setelah sekian lama saya tidak posting artikel terbaru.


Nah bagi kalian yang tinggal di Batam dan ingin melepas penat, kalian bisa pergi ke Bintan dan Tanjung Pinang. Tanjung Pinang sendiri adalah Ibukota Provinsi Kepulauan Riau dan juga masih satu pulau dengan kawasan wisata, yaitu Bintan,

Pertama kami menuju ke Pelabuhan Punggur Batam. Dari tempat kami tinggal kami menuju sana dengan Grab/ Go Car. Ongkosnya sekitar 80.000 rupiah. Lumayan banget kan kalau dibagi orang 5. Setelah sampai di pelabuhan punggur kami langsung naik kapal menuju Tanjung Uban. Perjalanan naik kapal dari Batam ke Tanjung Uban memakan waktu sekitar hampir 2 jam. 



Ongkos kapal Punggur - Tanjung Uban




Kita duduk di luar karena weekend di dalam kapal ramai banget


View dari atas kapal

Setelah sampai di Pelabuhan Tanjung Uban kami sudah disambut dengan bapak supir yang siap mengantar kami jalan-jalan. Untuk menemukan tempat rent mobil disini tidak terlalu sulit kalian bisa langsung google dan kalian akan menemukan berbagai pilihan mobil sesuai kebutuhan. Untuk biaya naik mobil kami membayar sebesar 500.000 rupiah sudah beserta ongkos supir dan bensin.



Siap kita jalan - jalan






Jalanan yang bebas macet dan hambatan


Sebelum kita pergi menuju pusat kota Tanjung Pinang, kita pergi ke Patung Seribu Budha. Tempatanya bagus untuk foto-foto sudah merasa kayak di negara lain nih.



Setelah itu kita langsung tancap gas ke tepi laut Tanjung Pinang. Disana kita bisa lihat suasana Kota Tanjung Pinang yang merupakan Ibukota Provinsi Kepulauan Riau.







Kemudian kami melanjutkan perjalanan ke kawasan Lagoi Bintan. Kawasan ini merupakan kawasan wisata di Bintan yang isinya adalah resort-resort mulai dari harga murah sampai yang mahal. Berikut penampakan kawasan Lagoi Bintan :





Kami juga mampir ke Treasure Bay (masih di kawasan Lagoi) yang merupakan tempat penginapan dengan kolam renang terbesar di Asia Tenggara. Kalau ingin hanya berenang tanpa menginap disana juga bisa hanya dengan membayar sebesar 80.000 Rupiah.




Tiket masuk 80.000 tersebut hanya untuk tiket masuk dan wahan papan seluncur, sisanya harus bayar ekstra



Keseruan kami main- main di kolam (sudah seperti di laut beneran ya) 

Selanjutnya kami melanjutkan perjalanan ke Gurun Pasir, yang katanya instagramable dan seperti di timur tengah. Berikut penampakannya :







Sekian perjalanan kami di Bintan - Tanjung Pinang. Semoga postingan saya ini bisa memberikan inspirasi bagi sobat Chicker's yang mau berwisata ke Bintan - Tanjung Pinang.




Perjalanan ini dilakukan pada bulan Januari 2018

Comments

Popular Posts